Lobster Air Tawar Mojokerto

Main Posts Background Image

Main Posts Background Image

Rabu, 31 Maret 2021

Lobster Air Tawar Mojokerto

Redclaw atau yang lebih dikenal dengan lobster air tawar merupakan hewan yang masuk dalam family parastacidae, habitat asli lobster ini berasal dari Australia. Namun seiring berjalannya waktu lobster ini sudah mampu di budidayakan di Indonesia, pada tahun 2002 budidaya lobster semakin marak dan meningkat, yang awalnya hanya untuk hiasan berubah jadi komoditas konsumsi. Lobster air tawar memiliki nilai tinggi karena dagingnya yang gurih, manis, empuk dan padat dibandingkan lobster air laut atau udang lain (wiyanto 2003) lobster air tawar merupakan salah satu komoditas premium untuk jenis udang-udangan air tawar.
Lobster air tawar merupakan hewan yang mudah dibudidayakan karena lobster memiliki daya tahan tinggi pada berbagai potensi kondisi geografis, siklus hidup yang sederhana dan dapat diproduksi dengan teknologi sederhana. Budidaya lobster air tawar juga tidak membutuhkan lahan luas, seperti fos lobster farm yang bisa mengoptimalkan lahan sempit menjadi lahan produktif yang mampu menghasilkan pundi-pundi cuan. Di era pandemic seperti ini masyarakat membutuhkan usaha yang bisa dilakukan di rumah dan menghasilkan rupiah. Budidaya lobster juga tidak membutuhkan banyak biaya untuk pakan seperti usaha lain. Lobster tergolong hewan omnivora atau pemakan segala, seperti protein nabati dan protein hewani. Pakan untuk lobster yang diterapkan di fos lobster merupakan pakan alami yang mudah didapat dan tersedia di alam.

Error 404

The page you were looking for, could not be found. You may have typed the address incorrectly or you may have used an outdated link.

Go to Homepage